Senin, 17 Desember 2012

Inovasi BKSM Huntu Barat Ditiru Bolaang Uki

Sebagaimana yang menjadi harapan Plt Bupati Bone Bolango, didalam membangun Bone Bolango kedepan harus dimulai dari desa sehingga daerah makin maju. Keberhasilan suatu daerah tidak lepas dari peran dan keberadaan desa Untuk itu, desa harus memiliki kreatifitas dan inovasi, sehingga desa tumbuh daerah maju akan tercapai. Demikian dikatakan Kepala BPM dan Pemdes Bone Bolango yang diwakili Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, Carnain Harmain ketika memberikan sambutan dihadapan tim studi banding desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (11/12) di kantor desa Huntu Barat Kecamatan Bulango Selatan.
Carnain Harmain mengakui desa Huntu Barat yang merupakan desa mekaran dari desa Huntu Utara banyak melahirkan berbagai program dan inovasi. Hal ini tidak lepas dari sinergitas antara Pemerintah Desa, BPD, LPM dan lembaga-lembaga lainnya yang begitu padu. “Patut diberikan apresiasi antara Pemerintah Desa, BPD, LPM dan masyarakat desa Huntu Barat begitu solid, sehingga roda pemerintahan berjalan optimal,” ujar Carnain Harmain.
Tim studi banding yang  berjumlah 11 orang terdiri dari pengurus Badan Permusyawaratan Desa  (BPD) dan Pemerintah Desa Popodu Bolaang Uki dipimpin Saleh Gobel yang juga putera asli Bulango ini ingin mengenal lebih jauh berbagai program inovasi Pemerintah Desa Huntu Barat, yakni Bantuan Keluarga Sehat Mandiri (BKSM) yang sudah menggema hingga ke desa Popodu kecamatan Bolaang Uki. “Kedatangan kami ke desa Huntu Barat semata-mata ingin belajar dan meniru berbagai keberhasilan pembangunan, pemerintahan dan  kemasyarakatan yang telah dicapai, diantaranya program BKSM. Sehingga diharapkan hasil studi banding ini bisa diterapkan di desa Popodu, “ ujar Saleh Gobel. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar