Senin, 17 Desember 2012

Huntu Barat, Rangking Pertama Peraih BLM 2012



HUNTU BARAT (HUYULA) - Alokasi Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) tahun 2012 di kecamatan Bulango Selatan sebesar Rp.750 juta, hampir separuhnya teralokasikan ke desa Huntu Barat. Betapa tidak, sebanyak Rp. 295.884.400 berhasil diraih desa Huntu Barat pada saat MAD-3 beberapa waktu lalu dan menjadikan desa Huntu Barat menduduki peringkat pertama peraih BLM terbesar se-kecamatan Bulango Selatan.
Kepala desa Huntu Barat, Gunadi Habibie menuturkan, bahwa alokasi dana PNPM MPd 2012 yang masuk ke Huntu Barat berkat usaha dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam setiap kegiatan musyawarah, mulai ditingkat dusun, desa dan kecamatan. “Untuk TA. 2012, Huntu Barat beroleh alokasi BLM PNPM MPd sebesar Rp. 295.884.400 yang diperuntukan untuk kegiatan sarana prasarana berupa Pembangunan Saluran Drainase didusun I hingga III dengan total volume 841 M. Sedangkan kegiatan lainnya berupa usaha Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SKPK) untuk 2 kelompok. Seluruh kegiatan tersebut telah rampung 100 persen dengan ditandai Musyawarah Desa Serah Terima,” urai Gunadi.
Gunadi berharap, agar di 2013 mendatang, Huntu Barat kembali dapat alokasi yang lebih besar lagi, sehingga bisa mendanai kegiatan-kegiatan yang belum tertangani saat ini. (Arfan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar