Senin, 17 Desember 2012

Huntu Barat Terbaik se Bone Bolango

Lagi-lagi desa Huntu Barat bikin sejarah dengan mencatatkan diri sebagai jawara Lomba Desa Berkinerja. Desa yang masih seumur jagung ini berhasil menyisihkan 18 desa di Bone Bolango dalam lomba desa berkinerja tahun 2012.
Menurut kepala desa Huntu Barat kecamatan Bulango Selatan, Gunadi Habibie ketika ditemui wartawan diruang kerjanya kemarin (14/12) mengatakan dengan ditetapkannya desa Huntu Barat sebagai pemenang pertama dalam penilaian lomba desa berkinerja yang digelar Pemerintah Kabupaten  Bone Bolango baru-baru ini, tentunya tidak lepas dari peran serta masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada didalamnya. “Dalam penilaian lomba desa berkinerja, masyarakat dan lembaga-lembaga didesa, baik BPD dan LPM punya andil yang besar dalam menyukseskan penilaian lomba, sehingga hal inilah yang menjadi pelecut semangat Pemerintah Desa untuk mempersiapkan diri, guna memberikan yang terbaik. Dan alhambulillah, desa Huntu Barat ditetapakan suara juara pertama,” ungkap Gunadi Habibie.
Masih menurut Gunadi, guna mewujudkan desa tumbuh daerah maju yang menjadi jargon Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, masyarakat dan Pemerintah desa Huntu Barat akan terus melakukan berbagai inovasi program yang semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat yang selama ini acakpali termarjinalkan. “2013 mendatang, Pemerintah Desa Huntu Barat bersama-sama BPD dan LPM telah menyusun berbagai inovasi program dan kegiatan. Sehingga diharapkan hal ini dapat dukungan dari seluruh masyarakat dan terutama dukungan dari instansi teknis terkait dalam hal penganggarannya,“ pungkas Gunadi Habibie. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar