Senin, 24 Oktober 2016

Dana Desa Tahap Pertama Telah Disalurkan



HUNTU BARAT Sebanyak Rp. 372.352.800 dana desa tahap pertama tahun 2016 di desa Huntu Barat kecamatan Bulango Selatan yang sudah masuk ke rekening desa mulai disalurkan. Dana ini dimanfaatkan untuk kegiatan Pembangunan Desa sebagaimana yang tertuang dalam RPJMDes, APBDesa dan Rencana Kerja Pemerintah Desa.
Kepada Bulletin Membangun Desa, ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPM) Huyula desa Huntu Barat, Rusli Gobel yang juga ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, sesuai Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Desa tahun 2016, dana desa tahap pertama sebesar Rp. 372.352.800 akan membiayai beberapa kegiatan diantaranya Pembangunan Rabat Beton di dusun 1 dan 2, Pembangunan Jembatan Desa didusun 3 dan Penunjang Alat untuk Poskesdes di dusun 1.
Masih menurut Rusli, untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan pemerintah desa, BPD dan TPK telah melakukan musyawarah dengan calon tenaga kerja yang akan melaksanakan seluruh kegiatan yang didanai pada tahap 1. “Para calon tenaga kerja yang berasal dari masyarakat dusun 1 sampai dengan dusun 3 telah menyatakan kesiapannnya untuk mengerjakan seluruh kegiatan, yakni pembangunan Rabat Beton di dusun 1 dan 2 serta pembangunan Jembatan Desa didusun 3. Sedangkan sisanya berupa pembangunan saluran air ditahap kedua, “ujar Rusli.
Sementara itu penjabat kepala desa Huntu Barat, Abdul Gafur Patuti mengatakan, tahun 2016 desa Huntu Barat Kecamatan Bulango Selatan mendapatkan pagu dana sebesar Rp.620.588.000. “Untuk tahap pertama sebesar Rp. 372.352.800 yang sudah masuk ke rekening kas desa telah kami salurkan kepada Tim Pengelola Kegiatan secara bertahap sesuai kebutuhan. Hal ini guna menghindari cash on hand”. (ram)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar