Minggu, 27 November 2016

BNI 46 Jajaki Kerjasama Dengan BUMDes ‘Gerbang Raja’



HUNTU BARAT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 cabang Gorontalo melebarkan sayapnya dengan menjalin kerjasam dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Peluang ini dimanfaatkan pihak BNI 46, karena melihat potensi bisnis di area desa yang sangat besar dan hingga saat ini belum tergarap secara optimal.
Menurut salah satu petinggi BNI 46 Cabang Gorontalo, Maria Manu ketika melakukan tatap muka dengan jajaran pengurus BUMDes Gerbang Raja desa Huntu Barat, Rabu (23/11) mengatakan pihaknya sangat tertarik dengan peluang dan potensi bisnis yang ada di desa selama ini melalui Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan dana desanya, sehingga pihak BNI perlu melakukan kerjasama dengan BUMDes. “Pihak BNI 46 turut ambil bagian dan mendukung program pemerintah dalam Nawacita yang ke 3, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa. Potensi bisnis di desa saat ini punya prospek yang menjanjikan, sehingga pihak BNI 46 melalui program Laku Pandai akan menjajaki kerjasama dengan BUMDes melalui Agen BNI 46”, ungkap Maria.
Menurut Maria, Agen BNI 46 merupakan perpanjang tangan BNI dalam menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat, berupa pembukaan rekening tabungan, setoran tunai, penarikan tunai, pembayaran dan pembelian. “Melalui agen BNI 46, akan membantu masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus ke kantor cabang BNI sekaligus meriah pendapatan tambahan sebagai agen BNI 46,” tutur Maria yang diamini Tomy dan kepala Unit BNI 46 Telaga.
Sementara itu penjabat Kepala Desa Huntu Barat, Abdul Gafur Patuti menyambut baik kerjasama yang ditawarkan pihak BNI 46 cabang Gorontalo dengan menjajaki kerjasama melalui BUMDes. “Pada prinsipnya, pemerintah desa Huntu Barat menyambut baik kerjasama dengan pihak BNI dan akan segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat yang diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Abdul Gafur Patuti (has)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar