Minggu, 27 November 2016

“Workshop BUMDes Terbaik”



BUMDes Gerbang Raja Wakili Provinsi
Di Tingkat Nasional

Rusli Gobel

HUNTU BARAT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menggelar Workshop BUMDes terbaik tingkat nasional tahun 2016. Workshop yang akan digelar di Gedung BNI Corporate University Slipi – Jakarta, berlangsung 29/11 hingga 2/12 tersebut diikuti oleh 26 BUMDes terbaik nasional dari 20 Provinsi di Indonesia.
Dalam releasenya, wakil Direktur Utama BNI 46, Suprajarto mengatakan, workshop ini bertujuan untuk membentuk BUMDes terbaik di setiap provinsi yang dapat menjadi percontohan dan virus positif Desa, terutama BUMDes di sekitarnya. Selain itu  untuk memberikan inspirasi pengembangan bisnis di BUMDes terbaik melalui sinergi kerjasama antara BUMDes - BNI dan counterpart BNI.
Lebih jauh Suprajarto mengatakan kegiatan workshop ini mengangkat tema “Membangun Desa dan Tumbuh Bersama Menjadi Kebanggaan Bangsa” adalah merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara BNI 46 dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Nawacita yang ke 3, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa  serta memperdalam peran BNI dalam mendukung peningkatan perekonomian di area pedesaan.
Tambah Suprajarto, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan akan dibuka langsung oleh Menteri Desa Eko Putro Sandjojo (29/11) dengan menghadirkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar sebagai key note speaker dan beberapa pakar/praktisi dari Universitas ternama di Indonesia. Selain itu, dihari ke 3 para peserta akan diajak ke salah satu BUMDes terbaik nasional tahun 2016, yakni desa Ponggok-Sleman DI Yogyakarta dalam rangka itu  untuk memberikan wawasan dan inspirasi pengembangan bisnis BUMDes, sehingga dapat ditularkan ke BUMDes lainnya.
Sementara itu, Direktur BUMDes Gerbang Raja Desa Huntu Barat, Rusli Gobel mengatakan bahwa perhatian pemerintah terhadap pengembangan Badan Usaha Milik Desa begitu besar,  dalam rangka memajukan desa-desa dalam peningkatan usaha ekonomi produktif dan pendapatan asli desa. “Kami merasa bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan oleh pihak BNI 46 dengan menetapkan BUMDes Gerbang Raja untuk mewakili Provinsi Gorontalo dalam kegiatan ini, sehingga kesempatan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena selain menambah pengetahuan dan pengalaman, juga untuk pengembangan BUMDes Gerbang Raja kedepan,” ungkap Rusli.
Tambah Rusli, menyangkut akomodasi, transportasi dan tiket PP semuanya ditanggung oleh pihak BNI 46 sebagai penyelenggara. “Dalam kesempatan ini, kami memberikan apresiasi kepada pihak BNI 46 yang memiliki motto ‘melayani negeri-kebanggaan bangsa’ dengan menunjuk dan mempercayakan BUMDes Gerbang Raja mewakili Provinsi Gorontalo mengikuti kegiatan ini,” pungkas Rusli. (Hasbin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar