Minggu, 28 April 2013

Rapat Internal BPD, Pemdes dan LPM



Program Harus Jalan & Tidak Ada Istilah Berhenti
HUNTU BARAT - Setelah mangkatnya kepala desa Huntu Barat, Alm. Gunadi Habibie sepekan lalu, aktivitas Pemerintahan
Desa Huntu Barat kembali berjalan normal. Hal ini diakui sekretaris desa Huntu Barat Arfan Badjeber ketika memberikan sambutan pada rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan selama triwulan I TA. 2013 (Minggu, 28/4) di kantor sekretariat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Huntu Barat.

Dikatakannya sepeninggal almarhum, banyak program dan kegiatan yang harus segera dilaksanakan terutama program kemasyarakatan yang telah dialokasikan  melalui Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan I. “Sesuai ADD pada triwulan I TA. 2013 telah dialokasikan dana sebesar Rp. 25 juta yang terdiri dari belanja publik, belanja publik dan belanja operasional. Patut disyukuri alokasi dana tersebut telah dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya dan dipertanggungjawabkan secara transparan, “ ungkap Arfan Badjeber.
Sementara itu ketua BPD Huntu Barat Hasbin Hasan dalam arahannya dengan wafatnya almarhum Gunadi Habibie, hal ini menjadi pukulan berat bagi seluruh masyarakat desa Huntu Barat tak terkecuali BPD. “Sepeninggal almarhum, kita semua merasa kehilangan seorang tokoh yang jadi panutan dan teladan. Beliau telah banyak memberikan perubahan di desa Huntu Barat, tapi kita jangan terus terlena dan saatnya untuk bangkit dan bangkit membangun desa Huntu Barat kearah kemajuan, “ papar Hasbin
Masih menurut Hasbin yang juga pemrakarsa pemekaran desa Huntu Barat, banyaknya program dan kegiatan yang sudah direncanakan oleh almarhum semasa hidup, wajib kita lanjutkan sehingga imbasnya program tersebut memberikan kemaslahatan bagi seluruh lapisan masyarakat. “Program Bantuan Keluarga Sehat Mandiri (BKSM) dan Bantuan Keluarga Kena Musibah (BK2M) yang menjadi program unggulan pemerintah desa Huntu Barat tetap harus kita lanjutkan, karena kedua program telah memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Untuk itu tidak ada istilah program ini harus berhenti dan yang pasti BPD siap mensupport apapun kegiatan yang dilakukan, yang penting program dan kegiatan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. (Nibsah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar